Selasa, 14 Juni 2011

New Touch of iPod

Akhirnya Apple mengeluarkan juga generasi penerus dari kekaisaran iPod. Produk iPod terbaru ini diberi nama iPod Touch. Sekilas memang iPod Touch ini mirip banget sama iPhone, handphone buatan Apple. Penampilan fisiknya persis sama, namun iPod Touch ini punya ukuran yang sedikit lebih kecil.
iPod ini dilengkapi oleh sebuah layar sentuh yang terlihat ‘penuh’ dengan ukuran 3,5 inci, navigasinya kini dilakukan melewati sentuhan langsung di layarnya. Meninggalkan ciri khas lama dari iPod dalam hal navigasi, yaitu, touchpad yang berbentuk lingkaran dan cara nge-scroll menunya dengan cara memutar-mutar jari Anda. Yah… Sebagian besar dari kita pasti tau lah ya.. hehehe…
iPod ini lebih dari sekedar multimedia player seperti iPod Classic, sebutan baru buat iPod Video. iPod Touch dilengkapi oleh fitur touchscreen navigation, jadi kita bisa navigasi langsung lewat layar, termasuk on screen keyboard QWERTY di layar; Wi-Fi, jadi kita bisa bebas nge-net dimana ada hotspot area; browser Safari untuk browsing2. Merasa layar 3.5 inci terlalu kecil untuk browsing? Tenang saja, karena kita bisa men-zoom in layar dengan mudah; browser YouTube, jadi bisa buat kamu-kamu yang addict sama YouTube bisa langsung streaming video dari situs ini.
Teknologi yang disuntikkan ke gadget terbaru ini adalah Ambient Light Sensor, dimana tingkat kecerahan layar dapat secara otomatis berubah-ubah tergantung tingkat kecerahan lingkungan sekitarnya; Accelerometer, fitur yang juga terdapat pada iPhone, semacam position recognizer, dimana iPod dapat mendeteksi apakah layar sedang dilihat secara portrait atau landscape saat kita memutarnya.
Fitur ciamik, teknologi tinggi, harganya???
iPod Touch ini dilepas ke pasar dalam 2 jenis, yang pertama adalah dengan storage 8 GB dan 16 GB. US$ 299 untuk menebus iPod Touch 8 GB, dan US$ 399 untuk 16 GB.
Tidak adanya fitur telepon dan bluetooth tidak mengurangi sensasi dari iPod Touch terbaru ini. Dengan produk terbaru mereka, Apple benar-benar mengukuhkan iPod sebagai bagian dari lifestyle jaman sekarang. Hehehe…
info lengkap: http://www.apple.com/ipodtouch/

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar